Troubleshooting Push Notification iPos 4 Mobile

You are here:
< All Topics

Beberapa user mengalami kendala tidak menerima push notification di smartphone walaupun telah melakukan langkah-langkah seperti pada tutorial Konfigurasi Push Notification. Hal ini disebabkan karena aplikasi tidak mendapatkan kode registrasi dari server Google / Apple pada saat pertama kali dijalankan. Solusinya adalah dengan melakukan registrasi ulang. Berikut ini solusinya:

Buka iPos4 Server, klik menu File – Push Notification

Pastikan ada tanda centang di opsi Aktifkan Push Notification dan ada database yang dipilih. Klik Simpan.

Klik tombol Manage Devices. Tabel ini berisi daftar device yang terhubung dengan iPos4 Server. Jika terdapat baris data yang Register ID nya kosong, klik tombol Remove pada baris tersebut.

Pada smartphone anda:

  1. Lakukan restart device (power off).
  2. Setelah restart selesai, pastikan anda terhubung dengan Internet.
  3. Buka aplikasi iPos4 Mobile, lalu login
  4. Buka menu Pengaturan, aktifkan Push Notification dan klik Simpan.

Pada iPos4 Server, buka kembali menu seperti Gambar 2. Klik tombol Refresh. Periksa kembali apakah device telah mendapatkan kode Register ID. Jika sudah terisi, notifikasi telah berhasil disetting dan akan terkirim ketika ada transaksi Penjualan.

Penyebab lain Push notification tidak terkirim adalah dikarenakan format Regional Date & Time yang digunakan server. Beberapa user menggunakan titik (“.”) untuk separator tanggal dan waktu (contoh: 12.59.00). Silahkan ubah separator tersebut menggunakan titik dua (“:”), contoh 12:59:00.

Table of Contents
Open chat
1
Salam untuk pengunjung website SalmaKomputer.com,
Kalau ada yang ingin ditanyakan langsung, silahkan chat via WhatsApp